Old school Easter eggs.


Hey Wapper Katrok ! Sini Kau !

Bingung bin Lebay: "Ah, sopan dikit dong Pak Brengsek ! Kasar amat nulis judul !"

Puja Brengsek: (menyeruput kopi hitam khas Uwapper) "Ssllrruupph uaahhh.. yaa, namanya juga brengsek, ya harus kasar dong. Hahaha.."

Dengan nada marah si Bingung bin Lebay berkata: "Ah, dasar brengsek lu ! Aku gorok juga leher lu udah ngata-ngatain Wapper ! Aku juga Wapper loh !"

Puja Brengsek: "eits.. Tunggu dulu, jangan langsung pasang muka iblis gitu dong Pak Bingung, ntar tambah mirip.
Saya kan bilang gitu bukan nggak berdasar, Justru ini malah baik dan seharusnya sampean sebagai Wapper bilang terimakasih sama saya.."

Bingung bin Lebay: "lho.. lho.. Lho.. Lu ini memang sudah gila !" "jelas-jelas lu udah menghina kami, kok malah kami harus berterimakasih, gimana sih?" "atas dasar apa elu bilang kami katrok?"

Puja Brengsek: "sabar, sabar.. Itu golok disimpan dulu dong, ngeri gua ngeliatnya."
"Begini, sampean lihat kan kebanyakan situs wap itu gimana?"

Bingung bin Lebay: "iya, memang kenapa? Kita kan berkreasi."

Puja Brengsek: "nah, sampean liat tu satu-persatu, yang ketemu pasti isi wapnya ya cuma itu-itu melulu dari zaman Raja Fir'aun. Mulai dari Menu Trik n Tipsnya masakan sampe urusan ke ranjang dan jelas copas tapi pelit back link ke sumber, Menu panduan Wapmaster copasan, Kode Secret HP yang juga copas, trik internet gratis (yang bolak-balik dibanned operator), data statistik pengunjung yang hampir selusin, software HP (paling seneng yang hasil crack orang), MP3 kemresek, tulisan warna-warni dan nggak matching sama background (bikin mata keseleo), link-link dan cerita serta konten porno abal-abal sampe iklan-iklan kentut pun dipajang.
Nah, mana yang namanya kreasi? Apa nggak bosen dari dulu ente liatnya ituu.. mulu?"

Bingung bin Lebay: "wah, dipikir-pikir iya juga yah.. Sering juga sih gua bosen, Perasaan dari dulu muter-muter tujuh keliling, tujuh turunan tujuh tanjakan, dari ujung dunia sampe ujung nerakanya wap, itu melulu yang dibuat" "ada sih yang bagus dan inspiratif, tapi cuma beberapa butir dan itupun yang punya sombongnya selangit."

Puja Brengsek: "udah ngerti to yang saya maksud? hehehe.. Eh, ngomong-ngomong duduk dulu lah ini kursi nganggur, nggak capek tuh dari tadi berdiri." "nah, sekarang apa masih mau dikata katrok?"

Bingung bin Lebay: "Ya enggak lah, tapi mau gimana lagi, kita kan juga baru belajar bikin site gitu, jadi kalo dipikir-pikir wajar juga lah."

Puja Brengsek: "wah, wah.. Kalo nunggu pinter kapan mulainya? " "lagian ente mau apa lagi sih? Perasaan buat wap nggak butuh waktu bertahun-tahun deh, nah ente sendiri kan udah lebih dari setahun, tapi apa hasilnya? Cuma koleksi link sama ubek-ubek GB orang doang? Cuma itu? Nggak ada hasil tangan dan pemikiran otak ente sendiri? Dan ente udah bangga bawa-bawa keliling ke seluruh kampung wap? Hahaha" "kalo cuma gitu, apa bedanya sama katrok! Semua orang bisa !! Nggak perlu pake otak!!"
"ingat bung, fungsi internet itu bukan cuma buat gituan. Internet digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk berbagi informasi, untuk mengembangkan bakat dan hobi menulis (ingat, apa jadinya dunia tanpa tulisan? Kita nggak bakalan pernah bisa baca ini tulisan jelek.), "untuk bertukar pemikiran, untuk berdiskusi dan banyak lagi sisi positifnya. Bukan cuma buat koleksi-koleksi serampangan."

Bingung bin Lebay: "wah, moncer juga kadang-kadang otak lu Sek, terus gimana nih, gue pengen bikin tulisan gue sendiri di wap, tapi gue belum mahir nulis nih.."

Puja Brengsek: (nyalain rokok Blackadal) "Ssshhh hhuuffhht.... nah, itulah akibat ente asik mondar-mandir nggak karuan.. Mulai sekarang belajarlah menulis, belajar susunan kata yang benar dan enak dibaca (coba, siapa yang mau baca tulisan ALAY? Disunat dan dikeriting), banyak baca referensi yang berguna bagi calon tulisan dan terus ulangi serta jangan marah kalau dikritik orang lain."

Bingung bin Lebay: "oh, gitu ya.." (garuk-garuk kepala) "Terus, kalo udah lancar tapi gue nggak pernah dapet inspirasi gimana?"

Puja Brengsek: "nah, itulah tadi gunanya referensi, referensi buat inspirasi bisa darimana saja. Bisa dengan keliling ke rumah paman Google dulu sekalian minta kopi disana lumayan kan, dari koran, dari buku, dari majalah bahkan sekarang juga ada tuh sandal yang ditulisin kayak buku jadinya, atau dari punggung janda samping rumah ente juga bisa, kan keluar tulisannya tuh kalo abis kerokan. hehehe,
nah setelah kita dapat inspirasi dari itu berbagai tempat, baru kita olah di otak kita bagaimana bagusnya supaya enak kita baca nanti."

Bingung bin Lebay: "Wah, elu bawa-bawa janda kembang gue.." tapi, kalo kita tetep nggak dapat inspirasi, gimana dong?"

Puja Brengsek: "ya kita terus cari, terus dan terus. Nggak usah nunggu dapat yang bagus juga nggak masalah, yang penting langsung tulis. Di buku utang dulu kek atau di jidat ente dulu juga nggak papa. Nggak masalah kita posting tulisan konyol sekalipun, yang penting dari elu."

Bingung bin Lebay: "iya.. Tapi kalo masih nggak dapet juga?"

Puja Brengsek: "yaa.. Ente kan belum coba.. Kok ngeyel mulu.. Coba kalo dilakukan dulu, mudah-mudahan dapat."

Bingung bin Lebay: "kalo udah dilakukan tapi masih nggak dapet juga?"

Puja Brengsek: "ah, itu mungkin ada yang nggak beres tuh. Jangan-jangan batok ente nggak ada otaknya. Coba dibenturin ke lantai!!"

Bingung bin Lebay: Pujaa Brengseeeeek..!!!!

GUBRRAAAAAKKKK !!!

Kursi dibanting oleh Pak Bingung bin Lebay ke arah Puja Brengsek dengan keras. Sementara Puja Brengsek lari tunggang-langgang terkentut-kentut meninggalkan warung kopi Uwapper yang terkenal renyahnya itu.

Mbok Warung Uwapper: "Lho, iku Puja Brengsek belum bayar kok main lari wae.. Awas besok kowe !"

Kursi: "sial, ujung-ujungnya gua juga nih yang jadi pelampiasan."
***